Rabu, 20 April 2011

MEMENUHI TUGAS ISBD

Manusia Sebagai Makhluk Individu dan Cinta Kasih

Individu berasal dari kata in dan devided. Dalam Bahasa Inggris in salah satunya mengandung arti tidak, sedangkan devided artinya terbagi. Jadi individu artinya tidak terbagi,... atau satu kesatuan.

Dalam bahasa latin individu berasal dari kata individium yang berarti yang tak terbagi, jadi merupakan suatu sebutan yang dapat dipakai untuk menyatakan suatu kesatuan yang paling kecil dan tak terbatas. Setiap manusia memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri, tidak ada manusia yang persis sama.


Dari sekian banyak manusia, ternyata masing-masing memiliki keunikan tersendiri. Seperti sifat dan karakternya pun tidak sama. Karakteristik yang khas dari seeorang dapat kita sebut dengan kepribadian.

Setiap orang memiliki kepribadian yang berbeda-beda yang dipengaruhi oleh faktor bawaan dan faktor lingkungan yang saling berinteraksi terus-menerus. Faktor lingkungan ikut berperan terhadap karakteristik dari seseorang.
Faktor lingkungan terbagi menjadi dua,yaitu linkungan fisik dan lingkungan social. Lingkungan fisik seperti pada kondisi alam. Lingkungan social tertuju pada sekitar orang yang berinteraksi dengan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar